Portal Berita Indonesia

Apa Obat Tradisional Untuk Menghilangkan Noda Hitam Bekas Garukan?

Apa Obat Tradisional Untuk Menghilangkan Noda Hitam Bekas Garukan? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Apa Obat Tradisional Untuk Menghilangkan Noda Hitam Bekas Garukan?

Q: saya cewe berumur 20thn, saya mempunyai masalah dengan kulit saya,,,saya sering gatal bila dalam suhu yang dingin dan selalu rasa gatal itu meninggalkan bekas,,adakah obat tradisional yang ampuh dan cepat menghilangkan bekas garukan saya itu??? A. Ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas-bekas hitam ini, atau setidaknya menyamarkan: 1. Jus lemonCairan lemon adalah pemutih alami. [...]

Rating: 5

Q: saya cewe berumur 20thn, saya mempunyai masalah dengan kulit saya,,,
saya sering gatal bila dalam suhu yang dingin dan selalu rasa gatal itu meninggalkan bekas,,
adakah obat tradisional yang ampuh dan cepat menghilangkan bekas garukan saya itu???

A. Ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas-bekas hitam ini, atau setidaknya menyamarkan:

1. Jus lemon
Cairan lemon adalah pemutih alami. Caranya, perasan lemon atau jus lemon diteteskan ke bekas hitam luka atau bekas gigitan nyamuk. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas air hangat. Ulangi proses 2 â 3 kali sehari agar hasil optimal. Biasanya hasil terlihat selama 2 minggu. Jangan biarkan cairan lemon di kulit lebih 15 menit karena cairan ini sangat asam, dan dapat membuat kulit iritasi atau terbakar. Namun biasanya proses ini cukup efektif dan banyak menolong, termasuk untuk bekas yang telah mendekam di kulit bertahun-tahun.
Jus lemon ini dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas hitam-hitam dari jerawat di muka. Caranya, jus lemon dicampur dengan jus mentimun , lalu dioleskan ke bagian hitam-hitam bekas jerawat selama 10-15 menit, kemudian dibilas dengan air hangat. Lakukan rutin tiap malam, hingga bekas noda jerawat lenyap atau tersamarkan.

2. Minyak Vitamin E
Gosokkan minyak vitamin E ke kulit yang ada bintik hitamnya. Lakukan malam hari sebelum tidur dan cuci dengan air keesokan hari. Lakukan rutin hingga bekas menghilang. Minyak vitamin E dapat diperoleh dari kapsul vitamin E, yang lalu dikupas dan dibelah. Menurut banyak testimoni, proses ini sangat efektif seperti jus lemon dan banyak menolong menyamarkan bintik hitam bekas gigitan nyamuk. Namun perlu diperhatikan, bahwa menurut penelitian, vitamin E tidak efektif mengatasi luka parut yang berat.

Untuk hasil yang paling efektif, usahakan dosis Vitamin E yang digunakan paling kecil 500 i.u. Lebih besar dosisnya lebih baik, seperti 15000 i.u. Tapi dosis tinggi ini biasanya tidak terlalu murah. Dosis 15000 i.u. yang digunakan pada kulit akan memberi hasil yang terlihat dalam beberapa hari. Untuk dosis 500 i.u atau kurang, bisa digunakan bersama jeruk lemon untuk hasil optimal.

3. Lidah buaya
Bersyukurlah bila di halaman rumah Anda ada tanaman lidah buaya. Gosokkan gel lidah buaya ke kulit yang mengalami bekas hitam gigitan nyamuk, lalu diamkan selama mungkin (hingga 8 jam). Selama selang 8 jam itu, ulangi perlakuan bila diperlukan. Tak hanya bekas nyamuk, bekas luka yang menghitam di kulit dan pun dapat diatasi sangat efektif dengan lidah buaya, terutama bila dilakukan secara rutin.

4. Minyak Lavender
Minyak lavender tak hanya untuk relaksasi. Oleskan minyak lavender ke bekas hitam gigitan nyamuk dan biarkan hingga 15 â 20 menit lalu bilas air. Lakukan 2 â 3 kali per hari sesuai keperluan.

5. Shea Butter
Shea butter adalah cairan dari buah Shea dari Afrikaânamun tenang saja, shea butter telah cukup banyak beredar di Indonesia baik dalam campuran produk-produk kecantikan atau bentuk murni. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa shea butter dapat mengurangi 30% melanin pada kulit yang mengalami bintik hitam (ezine.com). Banyak testimoni menyatakan keberhasilan shea butter menyamarkan sampai melenyapkan bintik hitam kulit baik disebabkan oleh gigitan nyamuk, luka, atau bekas cacar/chicken pox.

6. Bengkoang
Bengkoang memiliki efek alami dapat menghilangkan bintik hitam kulit. Haluskan bengkoang lalu usapkan pada bekas gigitan nyamuk, biarkan selama mungkin di kulit.

7. Jus kentang
Kentang memiliki efek pemutih alami. Buatlah jus kentang lalu usapkan pada bekas gigitan nyamuk, biarkan selama mungkin di kulit.

8. Teh hijau
Teh hijau dipercaya memiliki efek dapat menghilangkan noda-noda hitam di kulit. Walau belum ada penelitian yang membuktikan, tak ada salahnya dicoba. Seduh teh hijau dengan air hangat, biarkan 5-10 menit hingga polifenolnya benar-benar larut, kemudian usapkan ke bintik hitam kulit. Tapi perlu dicatat, gunakan teh hijau seduh yang asli yang TIDAK menggunakan gula dan pengawet, karena keduanya dapat mengurangi khasiat dari teh hijau.

9. Lobak
Potong-potong lobak sekecil mungkin, lalu rendam dalam susu selama setengah jam. Lobak yang telah direndam lalu diusapkan ke bekas hitam gigitan nyamuk kulit.

10. Kulit pisang atau semangka
Setelah makan pisang jangan buang kulitnya, usapkan ke bekas hitam gigitan nyamuk. Demikian pula dengan semangka. Setelah makan semangka, sisa berupa lapisan luarnya yang keras diusapkan ke bekas hitam gigitan nyamuk, lalu bilas dengan air dingin.

11. Salep kortikosteroid
Beberapa salep kortikosteroid harus dibeli dengan resep dokter, tapi ada juga yang tidak. Salep LocasalenTM misalnya, dapat dibeli bebas di apotek untuk menghilangkan bekas hitam gigitan nyamuk

Tolong saya kena cacar air hari ini?
Q: Kasih tau obat tradisional yang mudah di dapat di pasar dan obat penghilang bekas cacar airnya klo bisa sih yang nyembuhin cacar airnya paling cepet saya kasih *5 sumpah!!

A. Kalo baru hari ini kena cepetan beli acyclovir di apotek (efektif jika diminum pada hari pertama) biar cacarnya ga terlalu banyak (soalnya di dokter cm diceramahin, ni aku kasi tau yg dibilang dokternya)
Cacar pada remaja dan dewasa itu lebih parah dan membutuhkan waktu lebih lama utk sembuh dibanding pada anak-anak. Ya paling cepet 2 minggulah tergantung jg gimana kinerja tubuhmu.
Obat tradisionalnya utk diminum ramuan kunyit+temulawak yg diparut, ditambahin air trs dikasi madu biar manis, itu diminum rutin 3x sehari biar cacarnya cpt kering. Utk diolesin kalo ga mau beli salep dokter (cm 30 rb lo) bisa pake parutan jagung muda yg diolesin rutin 2x sehari abis mandi. Ingat cacarnya JANGAN DIGARUK biar bekasnya bisa ilang, cacarku yg tak garuk ga mau ilang smpe skrg. Selain itu biar kondisi tubuh ttp fit dan ga makin parah jaga pola makan, makan-makanan yg bergizi, perbanyak buah dan sayur serta minum air putih yang banyak, jangan pergi2 keluar krn selain bisa menularkan kalo kena angin jg ga bagus.
Semoga lekas sembuh ya ^^
bagaimana cara menghilangkan bekas sakit cacar dan bekas jerawat ?
Q: obat tradisional dan mudah ,,

A. dengan cara tradisonal : temulawak, mengkudu, jagung muda, kacang hijau, kulit telur

Cara pengolahan dan petunjuk pemakaian :

1.Temulawak

Cara menghilangkan bekas cacar yang pertama adalah dengan menggunakan temulawak sebanyak duapuluh lima gram, kencur dan asam jawa masing masing lima belas gram. Campuran bahan ini dicuci hingga bersih dan dipotong menjadi kecil. Setelah itu direbus dengan menggunakan air sebanyak enam ratus cc dan biarkan mendidih hingga airnya berkurang menjadi separohnya saja.

Setelah disaring, maka ramuan ini bisa diminum dua atau tiga kali dalam satu hari. Lakukan hal ini secara terus menerus. Beberapa minggu kemudian, warna kehitaman bikas cacar akan menghilang.

2. Mengkudu

Ambilah buah mengkudu (di daerah Jawa dinamakan buah pace) yang sudah matang atau berwarna kuning. Buah ini kemudian dibuat jus dan diminum seperti ramuan nomor satu di atas. Hasilnya juga akan terlihat beberapa minggu kemudian.

3. Kacang Hijau

Cara menghilangkan bekas cacar bisa menggunakan resep yang lain yaitu kacang hijau. Caranya adalah ambil kacang hijau kemudian dicuci dan dimasukan ke dalam air untuk direndam beberapa saat. Bila biji kacang hijau tersebut sudah empuk dan membesar kemudian dilembutkan dengan cara ditumbuk. Setelah menjadi halus, ramuan kacang hijau ini dioleskan pada bagian bekas cacar di kulit. Ini juga butuh waktu yang tidak sebentar, beberapa minggu juga.

4. Jagung muda

Cara lain untuk menghilangkan bekas cacar adalah menggunakan jagung yang masih muda. Parut jagung muda tersebut, kemudian dibalurkan pada bagian kulit yang warnanya hitam karena ada bekas cacar. Lakukan sesering mungkin hingga kulit menjadi halus dan warna hitamnya juga hilang.

5. Kulit telur

Cara menghilangkan bekas cacar yang lain juga bisa menggunakan kulit telur yang dibersihkan dan dihilangkan selaput putih yang masih menempel pada bagian dalamnya. Kulit telur ini kemudian ditumbuk hingga halus dan bentuknya berubah menjadi tepung atau bedak.

Bedak kulit telur ini kemudian dibubuhkan pada bekas luka cacar di tubuh. Jika kita rajin melakukannya, maka warna hitam bekas cacar akan tersamar dan makin lama bisa menghilang.

Cara ngilangin bekas cacar?
Q: Gw kena cacar pas kls 5 SD,,smpe skrg kls XI,bekasnya masih membekas gtuh di punggung, kaki,tangan.. Klo gw mo bernang buka baju suka malu gtuh keliatan ni punggung…
_btw cara yg ampuh lewat obat/cara tradisional/apapun,,kira2 apa ya?
Please bantu :D

A. Untuk mempercepat penghilangan bekas luka cacar air dapat menggunakan Tepoema Skin Renovation Cream dan Tepoema Youth Restore Serum.

FYI: http://products.tni.com/indonesia/indonesian/nonistore/product_category/249397/249399/

Semoga bermanfaat dan cepat sembuh,

Salam,
acunk_6000bap@yahoo.com
085717007555

obat cacar air itu apa sih?
Q: sahabat ku kena cacar air nih…..
cara sembuhin nya gimana?
selain mandi??
makasih yaa….
:)
sahabat ku kena cacar air nih…..
cara sembuhin nya gimana?
selain mandi??
terus kalo pake air jagung apa ga lengket ya??
makasih yaa….
:)

A. Perawatan terhadap penderita cacar air :
* Mengganti baju penderita setiap hari
* Menaburkan bedak antigatal pada bagian tubuh yang terkena cacar air untuk mengurangi rasa gatal dan agar ruam menjadi lebih cepat kering.
* Memisahkan penderita dengan orang yang sehat agar cacar air tidak menular pada yang lain.
* Mandi dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan obat antigatal setiap hari.
* Memotong kuku agar tidak menggaruk ruam-ruam pada kulit, sehingga tidak timbul infeksi baru.
* Memberikan kondisi nyaman pada penderita agar dapat beristirahat dengan nyaman dan mempercepat proses kesembuhan

Kombinasi beberapa tanaman berkhasiat obat dapat diramu menjadi obat tradisional yang dapat mengatasi cacar air. Berikut ini adalah ramuan obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi cacar air :
Pemakaian dalam :
Resep 1 :
30 gram temu lawak + 25 gram kencur + 15 gram asam jawa + 15 gram jahe, dicuci dan dipotong-potong, lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2-3 kali sehari.

Resep 2 :
2 buah mengkudu matang dicuci dan dijus, atau diparut dan diambil airnya, lalu diminum. Lakukan 2-3 kali sehari.

Pemakaian luar :
Resep 1 :
Kunyit + daging buah asam (asam kawak) masing-masing secukupnya ditumbuk halus, tambahkan minyak kelapa secukupnya, dipanaskan sebentar, setelah dingin dioleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air.

Resep 2 :
Daun asam dan kunyit masing-masing secukupnya dicuci dan dihaluskan, lalu dipakai untuk mengoles kulit yang gatal karena cacar air.

Buat yang pengalaman aj..tentang kulit?
Q: nih masalahnya …

muka mak gw ..di bawah mata ..itu gatal" ..(gk sembuh" kalu makan obat dia gk gtl untk sementara aj)
tapi ketika obatnya di berhentikan = gatal lagi ..

kira" ada obat tradisional / obat dokter apa nga ya ? supaya sembuh gitu lho ..

A. Oleskan Ionic Silver gel adalah suplemen kulit alami multi fungsi, dapat membunuh berbagai macam virus, bakteri, kuman dan jamur, meningkatkan sistem imun terhadap berbagai penyakit kulit, membantu regenerasi sel dan jaringan yang rusak, tidak ada efek samping, tidak ada over dosis, aman digunakan bersamaan dengan obat-obatan / jamu, tidak menyebabkan ketergantungan, aman untuk semua umur.
bermanfaat untuk menjaga kulit tetap sehat, mencegah dan mengobati infeksi pada kulit, menyembuhkan berbagai macam permasalahan kulit, mata ikan, bintitan, cacar air, jerawat, alergi kulit, panu, kadas, kurap, gatal, bisul, menghambat penuaan dini, mencerahkan dan menghaluskan kulit, mengurangi kerutan dan mengencangkan kulit, menyamarkan flek, noda dan bercak dikulit, dapat digunakan sebagai dasar bedak, sunblock, mengawetkan riasan wajah.
cara pakai : oleskan 2-3 tetes pada kulit yang bermasalah
untuk perawatan : 2x sehari pagi dan malam
untuk pengobatan : 4x sehari / tiap 3 jam
untuk pemesanan : Hubungi Rere 0878 878 98 878
Harga : Rp. 30.000 ukuran 60 ml
(Harga belum termasuk ongkos kirim)
obat penyakit cacar air?
Q: adik saya sakit cacar air apa obatx apa obatx untuk tradisional dan obat diapotik .trima kasih

A. Tidur alas’y pake daun pisang mas n jgn pake baju,,
Dulu pas sy kena cacar air tidurnya disuruh sama mak sy, pake daun pisang mas sama selimut’y juga pake daun pisang,, agak dingin emang pi manjur.. .
Bagaimana cara menyembuhkan & Apa Obat untuk cacar air?
Q: Saya sedang kena cacar air (Sedihnya!).
Apa ada yang tau obat yg manjur? Baik tradisional maupun obat2 seperti di apotik..
Soalnya,biar saya cepet sekolah lagi… adik saya kena cacar ini sebelum saya (dan nular ke saya!),gak sekolah 10 hari.
Saya sangat mengharapkan info dari kakak-kakak yg sudah berpengalaman..
Terimakasih…
(Semoga saya cepet sembuh… amin….)
^_^

A. cacar air adalah penyakit akibat virus, seperti pada penyakit virus, semua akan sembuh sendiri.
pada cacar air, biasanya akan berlangsung selama 5 sampai 14 hari semua tergantung dari kekuatan imunitas kita.
jadi tidak perlu makan obat-obat lain. hanya obat panas hanya bila panas, obat gatal hanya bila gatal.
ada beberapa obat anti virus untuk cacar, tetapi dari pengalaman hanya akan menyingkat sekitar 2-3 hari saja. lebih baik dengan yang alami untuk melawan penyakit virus ini seperti sayur dan buah2an.

oh iya, agar jangan terjadi kulit kehitam-hitaman akibat bercak bekas cacar, tetap harus membersihkan kulit, alias tetap mandi, bahkan bila memakai air hangat maka akan membantu mengurangi rasa gatal.
bercak hitam adalah akibat bakteri yang masuk ke rongga cacar akibat kulit yang tidak bersih.

semoga cepat sembuh ;p

NGILANGIN BEKAS CACAR?
Q: dua minggu yang lalu, aku kena cacar, gara2 ketularan adik adik ku, aku jadi dapet terakhir, otomatis dapet paling banyak, di wajah pula.. huhu
skrg banyak tanda tanda cacarnya, gimana nih cara ngilangin bekas cacar ini?
boleh kok solusi berupa merk salep , obat, atau ramuan tradisional,
mau langsung di coba soalnya

A. Mungkin semua orang akan mengalami penyakit cacar air, setelah sembuh bekasnya seperti noda hitam dan merah akan mengurangi penampilan dalam pergaulan.Apalagi noda bekas cacar air itu ada di wajah yang tidak bisa ditutupi dengan apapun tidak seperti bagian tubuh yang lainnya. Padahal tidak sulit menghilangkan noda bekas cacar air.
Caranya : Jagung muda diparut kemudian digosokan pada wajah dan bagian tubuh yang ada noda bekas cacar air. Untuk mencapai hasil yang maksimal perlu dilakukan secara rutin dan teratur.
apakah kulit tiap orang berbeda? maksudnya gini….?
Q: "…. kenapa ya ada orang yang jika digigit nyamuk, sakit cacar, ataupun luka-luka, bekasnya bisa segera hilang. tapi, ada juga yang udah berpuluh-puluh tahun, bekasnya tak kunjung hilang?"

saya pernah denger (mungkin mitos) kalo orang yang bekas lukanya sulit hilang, katanya, darahnya tuh "manis". heh?! emangnya darah punya rasa selain amis? atau kebanyakan glukosanya? :D

sebenernya ini kasusku.
saya kiranya ini akibat gen. tapi, diantara semua anggota keluarga saya (inti maupun sepupu-sepupu) hanya saya yang mengalaminya. adek dan kakak saya yg 10 tahun lalu kena cacar air (barengan ma saya juga), gak sampai setengah tahun, bekasnya ilang. sedangkan saya, 10 tahun berlalu. lom ilang juga. udah diberi obat-obatan tradisional pun hasilnya nihil.

yang tau soal ini, mohon bantuannya.
(pertanyaan ini terinspirasi dari ayah saya yang sering bertanya, "kok bekas luka mu gak ilang juga? sana! cari obatnya!". sekalian nyuruh sih…)

Terima kasih.

A. Mungkin saat anda terkena cacar,bintik-bintik cacar yang ada di tubuh anda tidak sengaja pecah akibat gesekan dengan benda tumpul (handuk,baju) hal itu menyebabkan luka yang cukup dalam dan bekas luka menjadi lama hilangnya bila di bandingkan dengan bintik cacar yang di biarkan.Untuk kadar gula dalam darah anda bisa periksa ke dokter,menurut saya lama atau cepat hilangnya bekas luka yang berwarna lebih gelap di daerah kulit tidak ada hubungannya dengan kadar gula dalam darah.Gunakan saja sabun atau obat yang dapat mengangkat sel kulit mati dengan cepat.
Maaf bila ada salah kata atau pendapat yang anda kurang setuju.

Terimakasih.

Powered by Yahoo! Answers