Portal Berita Indonesia

Apa Itu Trade Preferency Arrangement Sebagai Bentuk Kerja Sama Regional Dalam Bidang Ekonomi ?

Apa Itu Trade Preferency Arrangement Sebagai Bentuk Kerja Sama Regional Dalam Bidang Ekonomi ? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Apa Itu Trade Preferency Arrangement Sebagai Bentuk Kerja Sama Regional Dalam Bidang Ekonomi ?

Q: Apa latar belakangnya ?Apa tujuannya ?Bagaimana pelaksanaan kegiatannya ? Jawab yaaa A. TPA (Trade Preferency Arrangement) merupakan bentuk kerjasama ekonomi regional dimana masing-masing anggota memberi preferensi dalam bentuk tarif dan non tarif untuk produk orisinal masing-masing anggota. Misalnya: antar anggota ASEAN memberikan tarif murah 25%-50%.TPA merupakan bentuk perjanjian ekonomi internasional misalnya transaksi-transaksi ekonomi internasional, [...]

Rating: 4

Q: Apa latar belakangnya ?
Apa tujuannya ?
Bagaimana pelaksanaan kegiatannya ?
Jawab yaaa

A. TPA (Trade Preferency Arrangement) merupakan bentuk kerjasama ekonomi regional dimana masing-masing anggota memberi preferensi dalam bentuk tarif dan non tarif untuk produk orisinal masing-masing anggota. Misalnya: antar anggota ASEAN memberikan tarif murah 25%-50%.
TPA merupakan bentuk perjanjian ekonomi internasional misalnya transaksi-transaksi ekonomi internasional, perekonomian bangsa pada khususnya dan mekanisme bekerjanya perekonomian dunia pada umumnya.
All gw mau tnya nii soal sejarah yg bsa jwb gw ksh bintang deh ! pliss jawab pliss bantuin? bsk dikmpul?
Q: Soal mengenai (Forum Kerja Sama Asia Pasifik) atau APEC :
1. Latar belakang di bentuknya/ berdirinya APEC ?
2. Kegiatan/ bentuk kegiatan APEC ?
3. Manfaat Indonesia ikut serta dalam organisasi APEC ?

TOLONG DI JAWAB YAH PLIS GW KSH 5 BINTANG DEH :) SMOGA YG JWB MSUK SURGA :)

A. APEC atau ( Asia Pacific Economic Cooperation ) merupakan forum kerja sama ekonomi negara-negara dikawasan Asia-Pasific yang bertujuan untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi di kawasan dan sekaligus untuk mengurangi hambatan-hambatan dalam mengembangkan dan memproyeksikan kepentingan-kepentingan kawasan dalam negoisasi multilateral yang lebih luas.

APEC yang dibentuk tahun 1989 sekarang telah menjadi satu forum regional yang mengemuka didunia. Keanggotaannya mencakup 21 ekonomi ( negara ) dengan penduduk hampir sepertiga total jumlah dunia, menghasilkan sekitar 60% total GDP dunia, dan mencakup 47% dari total perdangan dunia .

pekerjaan temen aku sampe 15 jam sehari tanpa istirahat.?
Q: jadi mulai kerja jam 6 pagi dan selesai jam 9 malam. hanya punya wakwtu sholat dan makan. gmana menurut kalian? sementara kerjanya di pabrik, dan digaji dbwah umr. gmana tanggapan kalian? apa yang harus dilakukan temen aku.

A. Waktu kerja normal …>> seorang pekerja yang saya ketahui sesuai UU Ketenagakerjaan diatur sebagai berikut :
1. Sehari selama 8 jam, istirahat 1 jam
2. Seminggu antara 36 s/d 48 jam dan istirahat 1 hari
3. Sebulan antara 144 jam s/d 200jam (istirahat 4 s/d 5 hari termasuk hari minggu/libur)
4. Setahun sama 12 bulan, berhak cuti reguler 12 hari, disamping cuti sakit, cuti haid, cuti karena alasan penting dan hari libur lainnya)
Dengan melihat kondisi kerja teman anda selama 15 jam/hari, maka seharusnya 6 jam itu diberikan dalam bentuk lembur + uang makan x tarif lembur/jam, dengan gaji seharusnya sama atau diatas upah minimun regional (UMR) yang berlaku di di Provinsi/Kabupaten/kota di daerahnya.
Kondisi yang anda alami itu, seharusnya disampaikan pada pemilik perusahaan agar diberikan gaji sesuai UMR yang berlaku, dan sisa waktu kerja 6 jam diberikan lembur sesuai yang diatur dalam UU Ketenagakerjaan.
Kalau Pemberi kerja tidak bersedia memberikan gaji/upah/lembur sesuai permintaannya, maka sebaiknya dilaporkan secara tertulis kepada Dep. Tenaga Kerj/Dinas Tenaga Kerja di daerahnya agar dapat diberikan gaji yang patut dan wajar sesuai jam kerja yang dijalani dan sesuai ketentuan ketenagakerjaan yang berlaku. ….itu pendapat saya ..!!!! OKE

Powered by Yahoo! Answers