Portal Berita Indonesia

Apa Dampak Negatif Globalisasi Dalam Lingkungan Hidup ?

Apa Dampak Negatif Globalisasi Dalam Lingkungan Hidup ? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Apa Dampak Negatif Globalisasi Dalam Lingkungan Hidup ?

Q: Tolong dibalas.. Saya bingung cari-nya ga ketemu".. A. globalisasi artinya lebih kurang tanpa batas. Ini memungkinkan negara2 maju untuk melakukan investasi di negara ketiga seperti indonesia untuk memenuhi kebutuhan raw material mereka seperti kayu, tambang, kertas, makanan dll yang kira2 sulit didapatkan disana. Dengan kondisi seperti ini, memungkinkan terjadi pengrusakan kawasan secara besar2 untiuk [...]

Rating: 5

Q: Tolong dibalas.. Saya bingung cari-nya ga ketemu"..

A. globalisasi artinya lebih kurang tanpa batas. Ini memungkinkan negara2 maju untuk melakukan investasi di negara ketiga seperti indonesia untuk memenuhi kebutuhan raw material mereka seperti kayu, tambang, kertas, makanan dll yang kira2 sulit didapatkan disana.
Dengan kondisi seperti ini, memungkinkan terjadi pengrusakan kawasan secara besar2 untiuk ditambang atau ditanami sawit. Otomatis kawasan yang dirusak akan melepaskan karbon yang cukup besar sehingga berpengaruh pada climate, dan kawasan tersebut menjadi labil sehingga memunkginkan terjadi longsor, banjir di hilir dsb. Juga penggunaan bahan kimia akan meracuni sungai2 dsb.
Raw material yang tadi diproduksi di Indonesia kemudian harus dibawa kenegara maju untuk diolah lebih lanjut. Otomatis transportasi yang digunakan akan menyumbang pada emisi global. Sampai saat ini, rata2 makanan di amerika menyumbang 2000 kg karbon untuk setiap 1 kg makanannya. Ini terjadi karena perpindahan makanan dari satu tempat ke tempat yang lain. Sama halnya ketika anda mencoba makan indomie atau pizza. Bahan baku keduanya berasal dari gandum yang asalnya dari amerika. Ada perjalanan panjang gandum itu ke indonesia. pake transportasi dsb… yang menyumbang pada iklim dunia. Globalisasi akan memudahkan proses perpindahan ini.

Kalau anda tanyakan dampak positifnya tentu ada .. tapi kan tidak ditanya ya…banyak juga sih keuntungannya .. sebanding dengan kerugiannya dengan catatan kalau peraturan perundangan tidak diperbaik untuk menghambat dampak negartif ini.

apa dampak positif dan negatif globalisasi di bidang pariwisata & transportasi?
Q: masalah ppkn sob, yang bisa tolong jawab yahhh

A.

Powered by Yahoo! Answers