Portal Berita Indonesia

Apa Arti Penting Sebuah Hubungan Internasional Bagi RI?

Apa Arti Penting Sebuah Hubungan Internasional Bagi RI? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Apa Arti Penting Sebuah Hubungan Internasional Bagi RI?

Q: A. "Arti penting hubungan internasional bagi Indonesia antara lain karena lingkup hubungannya mencakup semua interaksi yang berlangsung lintas batas negara. Dalam konsep baru hubungan internasional, berbagai organisasi internasional, perusahaan, organisasi nirlaba, bahkan perorangan bisa menjadi aktor yang berperan penting dalam politik internasional. Sehingga jelaslah hubungan internasional sangat penting bagi Indonesia." Arti penting diadakan hubungan [...]

Rating: 4

Q:

A. "Arti penting hubungan internasional bagi Indonesia antara lain karena lingkup hubungannya mencakup semua interaksi yang berlangsung lintas batas negara. Dalam konsep baru hubungan internasional, berbagai organisasi internasional, perusahaan, organisasi nirlaba, bahkan perorangan bisa menjadi aktor yang berperan penting dalam politik internasional. Sehingga jelaslah hubungan internasional sangat penting bagi Indonesia."
Arti penting diadakan hubungan internasional ?
Q:

A. – saling menghormati
- saling berbagi informasi
- melakukan transaksi perdagangan
Apakah yg terpenting, minat atau bakat?
Q: saya pernah ikut tes bakat dan minat.. hasilnya saya unggul dalam sastra.. tapi masalahnya saya ingin mengambil jurusan hubungan internasional kelak .. mana yg lebih penting?

A. Minat dan bakat.

Minat = keinginan untuk mempelajari suatu bidang dengan kata lain ketertarikan terhadap suatu bidang
Bakat = kemampuan khusus diatas rata-rata dalam suatu bidang

+ kekerasan hati = tingkat tidak menyerah u/ suatu bidang karena tahu pentingnya arti bidang tersebut.

Minat dan Bakat sulit dipisahkan. sebab orang yang berbakat biasanya punya minat dibidang tersebut. Dan orang yang punya minat terhadap sesuatu biasanya selalu mencari cara untuk bisa dibidang tersebut.

Dengan kata lain Minat bisa menimbulkan bakat. Hanya memang dalam kondisi tertentu sepertinya orang yang berbakat tidak perlu bekerja keras u/ hal tersebut. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar, orang yang berbakat secara tidaklangsung punya ketertarikan tinggi akan suatu bidang.

Contoh suka musik, ada minat, tapi tidak ada bakat main musik misal gitar apa benar?

Tidak demikian. Kalau sebenarnya mau diseriusi dan ada kerja keras, minat tersebut bisa berkembang menjadi hobi. Dari Hobi + Kerja keras dan tanggung jawab = Profesional.

Jadi minat itu yang mendasari. Orang yang punya bakat secara otomatis sebenarnya punya minat tinggi akan suatu bidang. Ketertarikan seseorang (minat) terhadap suatu bidang akan membuahkan bakat. (beberapa orang tertentu dilahirkan dengan bakat yang dengan kata lain otomatis memiliki minat tinggi akan suatu bidang). Ulet paling penting.Mau minat ga minat kalau diseriusi tetap bisa. Asal ada alasan yang kuat dan konsistensi. Don’t worry. Memang paling mudah ya minat tinggi dan bisa dalam suatu bidang.

Sekali-kali coba baja biografi orang-orang terkenal.
Kebanyaka ilmu kuliah tidak terpakai di kehidupan masyarakat, Survei says >= 80% unused.

C U.
Luckman Raharja, member of http://www.modegrosir.com

Sembilan tips Memberi Nama Anak???
Q: Memberikan nama untuk anak itu susah-susah gampang. Salah-salah nama bisa jadi beban buat si Anak. Maka hati-hatilah dalam memberikan nama untuk anak tersayang. Karena nama akan disandang seumur hidupnya.

* Nama itu mengandung doa.
Nama anak itu cermin harapan orang tua. Nama itu mengandung Doa.Tetapi doanya yang singkat-singkat saja. Kalau terlalu panjang nanti dikira lagi bernazar atau berkomitmen sama Tuhan. Kalau dipanggil bukannya nengok, malah bilang "Amiinn.."
* Nama jangan nyusahin orang Kelurahan
Nama anak mudah dibaca dan mudah ditulis. Meskipun tampaknya bagus,jangan pakai huruf mati yang digandeng-gandeng atau didobel- dobel (mis. Lloyd,Nikky, Thasya dll). Biasanya sama petugas Kelurahan akan terjadi salah tulis dalam pembuatan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, KTP dll.Nah… nggak enaknya lagi kalo kita minta revisi biasanya kena biaya lagi… dan prosesnya lama lagi.
* Nama jangan cuma satu kata
Minimal ada First Name, Nick Name dan Family name gitu loh…. Ini penting terutama kalo pas lagi ngurus Paspor atau Visa. Nggak jadi berangkat ke Amrik hanya gara-gara namanya cuma=20 Prakoso atau Pamuji atau Paryono khan esiaan…
* Nama jangan terlalu panjang
Nama yang panjang bererot bisa bikin susah si pemilik nama. Disamping susah ngingetnya, juga ngerepotin waktu ngisi formulir pendaftaran masuk Perguruan Tinggi Negeri (dulu UMPTN). Itu lho..yang ngitemin buletan-buletan pakai pensil 2B. Capeek khaan… Nama panjang seperti Siti Hartati Riwayati Mulianingsih Adiningrum Mekar Berseri Sepanjang Hari…. adalah sangat-sangat not-recommended.
* Nama anak bersifat internasional
Anak kita hidup dimasa depan, di era globalisasi dimana hubungan dengan dunia internasional amat sangat intens. Jadi jangan mempersulit anak dengan nama-nama yang sulit di-eja. Nama Saklitinov misalnya orang Jepang nyebutnya Sakuritino, orang Sunda bilang aktinop orang Amrik bilang Sechlaytinove… Syusah khaaannn Padahal maksudnya Sabtu Kliwon Tiga November…
* Ketahuilah arti nama anak
Ketahuilah arti nama anak. Jangan memberikan nama hanya karena enak diucapkan atau bagus ditulisnya. Nama Jalmowono memang sepintas enak diucapkan dan bagus kalo ditulis tetapi ketahuilah bahwa Jalmowono itu artinya Orang Utan.
* Jangan pakai nama artis.
Nama artis memang bagus-bagus, cuma masalahnya kalau artis itu kelakuannya baik… lha kalau jadi bahan gosip melulu khan jadi beban juga buat si anak. Lagian pakai nama artis itu tandanya anda gak kreatif dalam bikin nama.
* Abjad huruf pertama nama anak.
Huruf pertama "A" pada nama anak ada enak gak enaknya. Gak enaknya kalau pas ada ujian/test/wawancara sering dipanggil duluan. Gak sempet nanya-nanya ama temannya. Tapi kadang-kadang juga pas giliran dapat pembagian apa gitu, dapetnya juga sering duluan. Sebaiknya ambil huruf pertama itu antara D sampai K. Cukupan lah… Huruf depan Z… wah.. biasanya adanya dibawah…
* Jangan sok Kebarat-baratan
Jangan memberi nama anak dengan bergaya kebarat-baratan, biar dibilang keren. Kudu diinget, anda lahir dibumi Indonesia, orang Indonesia, kultur ya tetap orang Indonesia. Kalau nama keindo-indoan, tapi mukanya ya melayu-melayu juga, malu sendiri kan, anaknya ya ortunya.. Lagian kalo kejepit toh bilangnya "adawww…." bukan "Oh my God.."
Kesimpulannya apa yach?

A. Saudaraku Malorne…
Soal nama…wahhh aku ikut bingung nih..soalnya aku punya nama agak kurang sreg untuk sementara orang..tapi karena aku waktu dilahirkan hanya nangis enggak pesan nama sama ayah bundaku, jadi namaku (berdasarkan cerita orang tuaku) begini…Ayahku orang Aceh yang berjuang waktu dulu di Medan (Area) dengan pangkat letnan (keren khan) nah sewaktu perjuangan itulah ayahku sempat kembali kekampunya di Aceh kenal sama anak seorang ex tentara KNIL yang pangkatnya sersan. Tentara itu masuk Islam karena menikah dengan wanita Aceh…nah anaknya itu menikah dengan ayahku menjadi ibuku. Sewaktu aku lahir kakekku (opa-ku) ikut memberi nama UNTUKKU sesuai dengan nama bapaknya JONATHAN dan Tu Nek (ayahnya ayahku) kasih nama MUHAMMAD.Dalam perjalanan waktu karena aku sering bergaul dengan lingkungan ibuku (khususnya setelah pindah ke Jakarta) aku menyingkat namaku john m.a.r
Nah saudaraku Malorne apakah aku bisa senang atau menolak pada saat aku dilahirkan???? Jawabannya pasti saudaraku tau pasti..!!!
Aku hanya ingin kita ini hidup dengan menikmati NikmatNYA dan tidak ingin menjadikan nama sebagai suatu hal yg menyulitkan kita semua….Nama tidak menjamin kita berperilaku seperti yang difikirkan/diharapkan sipemberi nama semua itu hanya doa, semua itu berpulang kepada diri dan perilaku kita sendiri…ya khaan!?!?
Saudaraku Malorne, salam hormatku untukmu dan keluarga dengan doa Semoga Allah SWT melimpahkan Rachmat serta HidayahNYA kepada kita sekalian..Amin!

Powered by Yahoo! Answers