Portal Berita Indonesia

fresh graduate, Ini tips mencari kerja

fresh graduate, Ini tips mencari kerja Diulas oleh inews pada . Artikel berikut membahas tentang fresh graduate, Ini tips mencari kerja

Anda baru lulus sekolah atau kuliah dan biasanya untuk melanjutkan kehidupan selanjutnya dengan mencari kerja. Berikut tips pertama kali mencari kerja. 1. Cari info lowongan kerja Anda harus aktif mencari tahu berbagai lowongan kerja dari internet, televisi, atau saat Anda jalan-jalan tiba-tiba menemukan berbagai informasi. Setelah itu jangan lupa menaruh lamaran. 2. Perluas jaringan Carilah [...]

Rating: 5

Anda baru lulus sekolah atau kuliah dan biasanya untuk melanjutkan kehidupan selanjutnya dengan mencari kerja. Berikut tips pertama kali mencari kerja.
stres-gara-gara-mencari-kerja-lakukan-ini
1. Cari info lowongan kerja
Anda harus aktif mencari tahu berbagai lowongan kerja dari internet, televisi, atau saat Anda jalan-jalan tiba-tiba menemukan berbagai informasi. Setelah itu jangan lupa menaruh lamaran.

2. Perluas jaringan
Carilah jaringan yang luas agar mendapat info lowongan kerja untuk memudahkan mendapat pekerjaan. Jaringan itu bisa diperoleh dari teman, keluarga, senior Anda dan sebagainya. Jadi perbanyak teman-teman Anda.

3. Kesan baik saat wawancara
Hindari kesan yang baik saat wawancara, agar perusahaan tetap mengingat Anda. Meski Anda belum diterima, siapa tahu perusahaan itu membutuhkan pegawai lagi dan Anda dihubungi.

4. Percaya diri
Anda harus percaya diri saat melamar kerja. Rasa percaya diri bisa membuat Anda tampil maksimal ketika sesi wawancara dan itu memberi kesempatan besar untuk diterima kerja.

5. Jangan over PD
Hindari juga over PD. Hal itu bisa membuat Anda sombong dan membuat Anda kecewa.